Ilustrasi Dimas Diajeng BantulIlustrasi Dimas Diajeng Bantul

Bagi teman-teman muda yang ingin menjadi duta wisata Bantul, ini saatnya unjuk wawasan dan kecakapsn kalian dengan mengikuti pemilihan Dimas-Diajeng Bantul yang ke-9 tahun 2016, silahkan simak keterangan lengkap berikut ini…..

 

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Ikatan Duta Wisata Bantul  menggelar agenda “ Pemilihan Dimas Diajeng Bantul Tahun 2016 “. Agenda tahun ini adalah pemilihan ke – 9. Drs. Bambang Legowo Msi mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya pada generasi muda untuk mengenal dan turut memasarkan potensi Kabupaten Bantul khususnya di bidang pariwisata dan kebudayaan. Putera-puteri yang nantinya terpilih diharapkan mampu menjadi “ agen promosi dan pengembangan “ Kabupaten Bantul.

 

Pemilihan ini terbuka untuk umum. Ketua IDWB, Firman Adi menyampaikan bahwa pendaftaran peserta dilaksanakan pada 15 Februari – 18 April 2016. Test tertulis direncanakan pada tanggal 23 April 2016. Dilanjutkan seleksi I pada tanggal 24 April 2016 dan seleksi II tanggal 1 Mei 2016. Mereka yang lolos pada seleksi II akan menjalani sesi pemotretan, field trip, dan karantina. Grand Final Pemilihan Dimas Diajeng Bantul 2016 direncanakan dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2016.

 

Persyaratan administratif untuk mengikuti pemilihan ini adalah : putera-puteri yang berdomisili di DIY, belum menikah,sehat jasmani dan rohani; minimal lulus SMA/sederajat berusia antara 17 – 25 tahun; tinggi badan putera min. 165 cm, puteri min 160cm; bebas NAPZA dibuktikan dengan surat keterangan dari instansi yang berwenang; belum pernah menjuarai pemilihan duta wisata di daerah lain; melampirkan KTP/bukti identitas diri lainnya; melampirkan foto closeup dan seluruh badan, mengenakan batik berlatar putih berukuran 4R dan pas photo ukuran 4x6ih sebanyak 2 lembar; bersedia menjalani tahapan acara Pemilihan Dimas Diajeng Kab. Bantul 2016; bagi yang terpilih bersedia mengikuti seluruh kegiatan Dimas Diajeng Kab. Bantul selama menjalani kontrak; formulir pendaftaran harus dikumpulkan sendiri; pendaftar dimas mengumpulkan berkas dalam map bening warna biru dan diajeng map merah.

 

Berkas pendaftaran dapat diserahkan di : Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bantul, Komplek 2 Pemkab Bantul, Jl. Lingkar Timur Manding; ADANA, Jl. Mawar 5 Baciro Yogya; Tourist Information Centre Pasar Seni Gabusan, Jl. Parangtritis Km. 9,5; Bantul Radio Jl. Parangtritis Km. 9,5; dan Radio Kota Perak Jl. AM Sangaji 51 Yogya. Untuk informasi lebih lanjut  kegiatan ini silakan menghubungi : ARI 0878 3894 2546, INDAH 0896 9598 1298; FB. Dimas Diajeng Bantul; Instagram @dimasdiajengbantul; twitter : @dimjengbantul.

 

Sumber : disbudpar Bantul

Advertisements