Ilustrasi naik motor
Ilustrasi naik motor

Untuk mencari SIM(Surat Ijin Mengemudi) disamping persyaratan yang bersifat administratif, juga akan dilaksanakan 2 macam tes/ujian, yakni tes tertulis/ teori, dan tes praktek. Mengenai tes/ujian teori/tertulis, terkadang kita merasa bingung akan materi apa yang sekiranya digunakan sebagai bahan pertanyaan pada saat ujian tertulis/ teori tersebut.

Perlunya kita terlebih dulu mempelajari rambu-rambu lalu lintas yang ada, bisa kita pergi ke perpustakaan untuk mencari buku-buku tentang rambu lalu- lintas, atau lebih mudahnya tanya saja ke internet ke mbah google.

Seperti misal Satlantas Polrestabes Semarang mengeluarkan artikel “JENIS RAMBU-RAMBU LALU LINTAS (VERSI LENGKAP)”bisa anda klik disini.

Nah setelah itu anda bisa menguji ketrampilan anda dengan mengikuti sebuah ujian teori ‘online’ dari Korlantas Polri, Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi situs Korlantas Polri berikut klik disini.

Disana tertera Latihan ujian untuk SIM A, SIM A UMUM dan SIM C, silahkan dipilih sesuai yang anda inginkan.

Jika anda berhasil  dengan menjawab 30 pertanyaan yang ada selama 30 menit, dan dirasa prosentase nya memenuhi persyaratan, maka anda akan dinyatakan lulus, dan siap mengikuti tes teori beneran untuk mencari/menerbitkan SIM di Polres setempat.

Selamat mencoba….!!!

Ilustrasi naik motor
Ilustrasi naik motor

 

Advertisements