Telah terjadi kecelakaan yang mengakibatkan 2 orang meninggal dunia. 2 dari 10 orang yang terlibat kecelakaan maut tersebut merupakan dua penumpang dari Daihatsu Xenia dan Suzuki APV. Terjadi di perempatan Palbapang dini hari (00.30) Kamis 18/2/2016.

Berikut kronologinya, Kecelakaan yang melibatkan mobil Xenia Nopol AB 1158 DN dan mobil Suzuki APV Nopol AA 8758 DL. Dalam kejadian itu kedua mobil ringsek dan dua penumpang Suzuki APV meninggal dunia serta sejumlah penumpang lainnya mengalami luka-luka. Akibat laju kendaraan yang cukup kencang, 4 dari 10 orang penumpang Suzuki APV mental keluar setelah menabrak salah satu tiang lampu traffic light.

Saksi Imam Sunaryo menjelaskan, kecelakaan berawal saat mobil Xenia yang dikemudikan oleh Sugiharyanto (41 tahun), warga Notoprajan NG 2/579 Rt 29 Yogyakarta melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang. Sesampai di perempatan Palbapang tiba-tiba dari arah barat muncul sebuah mobil APV yang dikemudikan Eko Suryadi (23 tahun), warga Desa Munggansari, Grabag, Purworejo, Jawa Tengah melaju dengan kecepatan tinggi. APV langsung mengantam bagian depan mobil Xenia.

“Begitu dengar suara Brak terus saya lari ke TKP. Xenia sudah menghadap ke timur tepat di tengah-tengah perempatan dan APV sudah terguling di depan kios. Ada empat orang yang terpental keluar,” jelas saksi.

Begitu mengetahui banyak korban yang terluka, saksi langsung menghubungi kantor polisi dan PMI. Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Panembahan Senopati dan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul.

Adapun korban meninggal atas nama Febriyanto (27 tahun) meninggal di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul dan Lusino (20 tahun) meninggal di TKP, keduanya merupakan penumpang Suzuki APV warga Munggangsari, Grabag, Purworejo, Jawa Tengah. Sedangkan kedua sopir mobil tersebut dan penumpang lainnya hanya mengalami luka ringan. Kejadian ini sudah ditangani oleh Unit Laka Polres Bantul.

(Sihumas Polsek Bantul)

sumber : disini/tribratanewsbantul.com

Advertisements