Ikuti Khitanan Massal Di Kecamatan Pajangan Bantul

 

382c1-zx2528fileminimizer2529

Bagi warga Pajangan dan sekitarnya yang ingin meng-khitankan anak lelakinya ada kesempatan buat anda, yang mana akan ada khitanan massal gratis. Acara Khitanan massal gratis ini diselenggarakan  oleh Yayasan Bina Ilmu Club (YBIC) dengan menggunakan Metode Bogem, di Pendopo Kecamatan Pajangan pada hari Minggu 3 April 2016 yang akan datang dengan mengambil tema “Menyemarakkan Hari Kesehatan Sedunia, Membangun Anak Indonesia Yang Sehat dan Bertaqwa”.

Bagi yang berminat segera mendaftarkan diri di Sekretariat BIC Yogyakarta, Kasi Kemasyarakatan Kec. Pajangan dan masing-masing Kasi Kemasyarakatan di tiap Desa di Kec. Pajangan. Pendaftaran dimulai hari ini dan ditutup tanggal 24 Maret 2016.

Kegiatan ini akan mentargetkan sebanyak 50 anak atau lebih yang masing-masing anak akan mendapat bingkisan berupa Sarung, Sajadah, Peci, buku tulis, Kitab Jus ‘Amma dan uang saku.

Rencana khitanan massal ini telah dibulatkan pada Rapat koordinasi dipimpin oleh Sekcam Pajangan Bambang Yuliono, SE, yang dihadiri oleh Ipda Driatmojo didampingi Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto, Ketua YBIC Suripto Harsah, Syahril Sidig KUA Pajangan, Lukmiyati UPT PPD Kec. Pajangan, Siswanto Puskesmas Pajangan dan Kasi Kesra masing-masing Desa di Kec. Pajangan.

 

Sekilas mengenai Yayasan Bina Ilmu Club (YBIC)

Yayasan Bina Ilmu Club merupakan organisasi swadaya masyarakat yang berdiri pada 11 Maret 1980. Ketua dan pengurus  YBIC merupakan PNS di wilayah DIY. Yayasannya bergerak dalam bidang Pendidikan dan pelatihan kejuruan, Survey dan kajian sosial Budaya dan Pengabdian masyarakat.

Misi yang diembannnya untuk membentuk anak-anak Indonesia baik yang putus Sekolah agar mempunyai skill (keahlian) khususnya di daerah pedesaan syukur-syukur bisa dijadikan jalan hidup. Yayasannya turut mengurai Pasal 34 Undang-Undang Dasar 1945 dengan tindakan nyatayang menyentuh langsung kebutuhan dasar manusia. Selain itu untuk menggugah kembali perilaku dan semangat gotong-royong masyarakat sebagai inti dari Pancasila.

(sumber : Sihumas Polsek Pajangan http://www.tribratanewsbantul.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s