Ilustrasi – elrizki25.blogspot.com

Bagi teman-teman lulusan S1 ataupun D IV (4), yang ingin mencari kerja, ada kabar gembira bagi anda semua, dimana Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY akan menyelenggarakan perekrutan Tenaga Kerja Sukarela ( TKS ) melalui kegiatan Pendayagunaan TKS tahun 2016 di wilayah DIY.

Silahkan simak pengumuman berikut;

PENGUMUMAN

 No. 564/01042

 

Diberitahukan dengan hormat kepada para pencari kerja di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta bahwa dalam rangka pelaksanaan anggaran APBN Program Penempatan dan Pemberdayaan Tenaga Kerja pada Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kementerian Ketenagakerjaan maka Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY akan menyelenggarakan perekrutan Tenaga Kerja Sukarela ( TKS ) melalui kegiatan Pendayagunaan TKS tahun 2016 di wilayah DIY.

Bagi peserta terpilih nantinya akan menjalankan tugas penugasan pendampingan di bidang perluasan kerja dan penempatan tenaga kerja dalam tahun 2016 di wilayah Kabupaten /kota tempat domisilinya.

Adapun persyaratan calon peserta adalah sebagai berikut.

  1. Sarjana (S1) atau Diploma IV yang mempunyai minat dan motivasi tinggi untuk mandiri dan mengembangkan diri serta menjadi pendamping dan mampu menggerakkan kelompok masyarakat (penganggur) untuk berwirausaha dan mengembangkan potensinya.
  2. Berusia minimal 20 tahun dan maksimal 30 tahun (rentang tanggal lahir antara 1 januari 1986 sampai dengan 29 Februari 1996).
  3. Berdomisili sesuai KTP di wilayah Provinsi DIY dan mendaftar di kabupaten/kota tempat domisilinya.
  4. Belum pernah mengikuti kegiatan Pendayagunaan TKS.
  5. Tidak sedang terikat kontrak kerja/tugas dengan pihak manapun.
  6. Terdaftar di Disnaker kabupaten/kota setempat sebagai pencari kerja, di buktikan dengan kartu pencari kerja (AK.1).
  7. Berbadan sehat, berdasarkan surat keterangan sehat dari dokter pemerintah.
  8. Berkelakuan baik, berdasarkan SKCK dari kepolisian sektor tempat domisilinya.

 

Bagi anda yang berminat dapat mendaftarkan diri di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten /Kota dengan menyertakan Surat Lamaran, Data diri, FC Ijazah dan Transkip Nilai (dilegalisir), FC KTP, FC Kartu Keluarga, FC AK.1, Surat keterangan sehat, SKCK. Seluruhnya di masukkan dalam map kertas warna hijau. Pendaftaran di buka mulai tanggal 15 februari sampai dengan 26 Februari 2016 dan hanya peserta yang dinyatakan memenuhi syarat di Kabupaten/kota yang akan melanjutkan pada tahap seleksi di tingkat Provinsi. Hasil rekrut akan diumumkan di di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten/ kota pada tanggal 29 Februari 2016.

Demikian diumumkan dan untuk menjadi perhatian.

Silahkan yang brminat segera saja mellengkai persayaratan dan seger mendaftar.

 

sumber : disnakertran Bantul

Advertisements