Review : Ponsel Pintar Lenovo A2010, Ponsel 4G Termurah

Kardus bungkus Lenovo A2010-a

Kardus bungkus Lenovo A2010-a

Kurang lebih semingguan ini berkutat dengan gadget baru, smartphone atau ponsel pintar berbasis Android, Iya sekarang memang jamannya sudah begitu. Jika kita tidak punya wah bisa dikatakan tidak kekinian, tidakak gaul, alias ketinggalan jaman. Sekarang anak-anak, orang dewasa baik; ibu-ibu, maupun bapak-bapak, tak bisa lepas dari gadget macam ini, layar sentuh, segenggaman penuh dengan layar 5 inchi menjadi tren terkini. Apalagi medsos yang kian banyak, sekarang tuh enggak jamannya ditanya nomor hpnya berapa?, tapi yang ditanya pin BB berapa? WA /line? hadeww capek deh…jiah malu tenan jika tidak punya ponsel pintar mah.

Yah namanya peradaban, kudu diikuti, eh koq malah curhat, well, we come back to netbook….

Lenovo A 2010-a merupakan seri terbaru buatan Lenovo, sebuah/ ponsel pintar berbasis operasi sistem Android versi terbaru yakni versi 5.1.1 atau Lollipop. Kenapa saya memilih gadget ini? pertama karena merk Lenovo tentunya, yang sudah terhitung lama dan berpengalaman berkecimpung dalam dunia hardward, komputer maupun telepon seluler. Kedua, saya memilih seri ini, karena menyesuaikan budget yang ada, seri A2010 merupakan seri termurah smartphone yang mempunyai jaringan 4G-nya, yang mana jaringan ini mulai bisa dinikmati oleh pengguna internet/netizen, yang merupakan jaringan tertinggi. Yang pastinya jaringan tercepat dari jaringan sebelumnya.(walaupun jaringan 4G masih di wilayah perkotaan sih)

Hari ini Selasa(2/2) tepat seminggu lebih sehari sudah ponsel ini aku pakai. lalu bagaimana review-nya? Review dari orang awan seperti saya yang gaptek, monggo silahkan disimak.

wujud fisik Lenovo A2010-a

wujud fisik Lenovo A2010-a

Tampilan luar

First time saw, eh pertama kali melihat, untuk wujud fisiknya, ya sedikit terlihat agak mungil/kecil dari ponsel yang bisa kita bilang kekinian, saat ini banyak yang menggunakannya, dimana-mana, siapa saja,  kawula muda maupun yang berjiwa muda memilih ponsel pintar ber- layar 5-6 inchi. Karena A2010 ini hanya berlayar 4.5 inchi saja. Jujur awal-awal saya merasa ada rasa kecewa dengan itu. Namun setelah memakainya beberapa saat, ternyata tidak begitu kecil lah, malah terasa pas saja digenggaman tangan. Untuk beban dari A2010 ini ya lumayan berbobot dengan berat 137gr.

Ow-iya saat kita membeli unit ini maka kita mendapatkan; sebuah telepon seluler Lenovo A2010-a , seperangkat headset/handsfree, kabel charger/data, dan buku panduan

1 set unit Lenovo A2010-a

1 set unit Lenovo A2010-a

Untuk tampilan layar 4.5 inchi ya cukup enak dipandang mata. Dan ini contoh Sreenshotnya;

Screenshot Lenovo A2010

Screenshot 1 Lenovo A2010-a

Screenchot 2 lenovo A2010-a

Screenchot 2 lenovo A2010-a

Ponsel yang diperkenalkan di bulan November 2015 memang bisa dikatakan newbie pendatang baru di kancah jaringan 4G LTE, ya seperti yang sudah saya bilang di awal, alasan inilah saya memilih ponsel ini.

Untuk kemampuan operasional, karena saya hanya orang awan yang ga tau apa-apa tentang teknologi, saya hanya bisa menyatakan untuk operasional sensifitas sentuh cukup baik, tidak nge-lag. Mungkin karena ditunjang kapasitas RAM yang besar yakni 1GB memberi ruang gerak bagi motorik si A2010 ini, beragam fitur tema, perpindahan screen, cukup menarik, aneka fitur/aplikasi juga telah tersedia, seperti 2 screenshot diatas itulah aplikasi bawaan dari pabrik. Pastinya anda bisa juga menambahkan bayak aplikasi, media sosial, maupun game dengan mendownload di Playstore, gratis, ada juga yang bayar.

Untuk internetan, cukup  memuaskan, dengan catatan koneksi internet penuh meskipun di jaringan 3G, apalagi jika bisa mendapatkan jaringan 4G penuh ++ maka untuk download-pun bisa ngebut.

Untuk ruang penyimpana ROM lumayan besar yakni 8GB, sepertinya tidak perlu beli memori card lagi. Walaupun tetap tersedia slot untuk memori Eksternal hingga 32GB.

Untuk otak/ prosesornya terbilang lumayan dengan Media Tek 64-bit 1.0Ghz Quad-Core., nah ini saya tidak begitu paham menjelaskan dalam pemakaian.

Sedangkan untuk kamera, bisa dibilang cukup memuaskan dengan kamera utama/belakang sebesar 5MP ditunjang dengan lampu flash LED jadi bisa mem-foto pada ruangan minim cahaya ataupun gelap sekalipun. [Btw sekedar pendapat pribadi, apasih ya yang menjelskan ukuran MP pada kamera, karena saat saya amati lubang kamera utama dari unit ini lha malah sedikit lebih besar dari hp soner jadul saya yang ukuran 2MP.]

Dan ini contoh hasil kamera depan :

Hasil kamera utama/ belakang 5MP Lenovo A2010

Hasil kamera utama/ belakang 5MP Lenovo A2010

Hasil bidikan kamera depan 2MP Lenovo A2010-a...eh dapat penampakan hehee...

Hasil bidikan kamera depan 2MP Lenovo A2010-a…eh dapat penampakan hehee…

Dan ini hasil untuk yang minim cahaya;

hasil jepretan lenovo A2010-a minim cahaya

hasil jepretan lenovo A2010-a minim cahaya

 

Silahkan penuhi dengan aplikasi....

Silahkan penuhi dengan aplikasi….

Terakhir untuk harga, saya membeli produk ini dengan harga (kata penjualnya harga promosi) sebesar Rp 1,2 juta pas. Oke, demikianlah sedikit ulasan mengenai sebuah produk telepon seluler/ponsel pintar Lenovo A2010-a dari saya, semoga bermanfaat.

Advertisements

6 thoughts on “Review : Ponsel Pintar Lenovo A2010, Ponsel 4G Termurah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s