Dewi Siti Hawa Sosok ‘Lady Single Fighter’ Dari Cirebon

Dewi Siti Hawa

Dewi Siti Hawa

Jika sampeyan mencari sosok gadis seperti ini pastilah akan amat kesulitan, seakan hanya ada 1000:1 dibumi nusantara ini. Cobalah anda cari dikota anda, satu cewek yang hobi touring berkendara dengan motor ke luar kota, dan sendirian lagi.

Dialah Dewi Siti Hawa, gadis kelahiran kota dengan sebutan kota Udang maupun kota Wali memanglah terlahir dan dibesarkan di kota yang ber-motto Berintan (Bersih Indah Tertib Aman). Jika sampeyan salah satu teman saya di facebook, mungkin telah kenal dengan dirinya, sosok gadis pemberani ini. Apalagi anda salah satu yang tergabung dalam klub motor Yamaha Byson.  Dulunya di facebook ia bernama Bianglala Senja, lalu belum lama ini doi merubah namanya menjadi Dewi Cirebon dan kini gadis yang suka dengan  potongan rambut cepak ini menggunakan nama aslinya.

Kenal dengan si penunggang Yamaha Byson ini di facebook semenjak Juli 2014, semakin ke sini semakin tertarik untuk mengenal lebih jauh tentang dirinya yang gemar akan sebuatan Single Fighter, sebuah sebutan di dunia roda dua yang menyebutkan bahwa seorang pengendara sepedamotor yang sering bepergian/touring keluar kota sendirian.

Dengan seringnya meng-upload foto-fotonya dibeberapa kota, hanya bisa berucap dalam hati, “hebat nih gadis kerjaannya touring melulu,” apalagi mengetahui kalo seringnya touring sendirian, hmmm tambah geleng-geleng kepala, berdecak kagum.

Dewi Siti Hawa- koleksi pribadi

Siapa sih sebenarnya sosok Dewi ini?

Doi merupakan anak bungsu dari 5 bersaudara ini memiliki sifat introvert/cenderung menutup diri dan pendiam pastinya, boleh di bilang asal muasal kecintaan akan berpetualang touring sendirian dimulai semenjak duduk di bangku SMP. Yach disinilah petualangan Dewi dimulai…

Berpisah dengan teman kanak-kanak dan berganti bertemu dengan teman-teman barunya di SMP, ditambah ekstra sekolah Pramuka dan pencak silat. Hingga kelas 3 , dan bertemulah dengan anak-anak yang suka naik gunung/pendaki, mulailah Dewi gemar menikmati alam pegunungan, mendaki menjadi hobi barunya. Dari kelas 3 SMP hingga masuk ke Sekolah selanjutnya (yang kebetulan dia memilih Sekolah kejuruan) ia aktif sebagai pecinta alam. Gunung pertama yang ia daki sudah pasti Gunung Ciremai, gunungnya Cirebon kemudian Merapi Di Jogja, Papandayan-Garut, hingga Tanpomas-Sumedang.

Dalam perjalanan ke luar kota menuju gunung tersebut Dewi beserta rekan-rekannya pastinya naik bus, namun lama-kelamaan bosan juga Dewi yang disetiap perjalanan hanya duduk termangu…,BT

Seiring itu pula Dewi mulai senang naik motor, tidak tanggung tanggung motor laki Suzuki RGR milik ayahnya dan juga Vespa dia lahap tanpa berlatih dulu, hanya dengan melihat dan bertanya saja Dewi mampu mengendarai sepedamotor laki. Awalnya jalanan antar desa ia jelajahi, mulai menjauh dan melebar.

Waktu berlalu hingga Dewi Lulus sekolah menegah atas, ia tidak langsung kuliah tapi bekerja dulu, lalu bekerja sambil kuliah, dengan kemandirian hasil jerih payah ia bekerja akhirnya ia mampu membeli satu unit sepedamotor Yamaha Vega R. Nah dengan motor ini pula petualangan touring mulai meluas. Guci-Tegal, Garut, juga Bandung telah ia sambangi bersama teman-temannya  pecinta alam. Dan Dewi-lah yang selalu menjadi  ridernya/ yang didepan.

Drwi bersama moyor pertamanya Yamaha Vega R

Drwi bersama moyor pertamanya Yamaha Vega R

Tapi namanya juga banyak kepala tentunya banyak ide, yang terkadang berseberangan, hingga sering ribut-ribut akan tujuan, yang mana kebanyakan temannya menginginkan tujuan bepergian hanya digunung saja, beda dengan Dewi yang  ingin juga mengeksplore alam lain semisal pantai, waduk dan yang lainnya.  Dewi undur diri dari teman-temannya. Saat itu grup/komunitas di kotanya sepertinya tidak juga ada yang bisa menampungnya atau tidak sesuai motor yang dimilikinya. Akhirnya ia memutuskan berpetualang sendiri. Pantai-pantai terdekat, wisata air semisal air terjun, danau, waduk dan hutan ia sambangi. Begitu dengar ada destinasi/obyek baru ia  segera mendatanginya. Sampai-sampai hampir semua tempat yang ia ingini telah ia datangi. Hingga wilayah Jawa Tengah bagian barat dan Jawa barat telah banyak ia kunjungi.

Touring benar-benar menjadi kesenangan sejati Dewi, seakan menjadi candu untuk terus eksplore tempat-tempat indah kemanapun dan dimanapun. Dan kota Jepara pun berhasil ia rengkuh ditemani saudarinya yang berhasil dia rayu dan dia kasih tutup mulut hehehe…

Tahun 2009 menjadi saksi Dewi untuk kali pertama menapakkan ban roda-motornya ke pulau Dewata-Bali.

Dewi bersama Yamaha Byson

Dewi bersama Yamaha Byson

Dan akhirnya tahun 2013 awal, Yamaha Byson yang menjadi tunggangan Dewi. Dengan byson lah Dewi lebih mampu melakukan perjalanan yang lebih jauh lagi.

Dara yang bekerja di distributor consumergood Cirebon ini, mulai lebih banyak teman di media sosial facebook masuk ke komunitas/klub motor, dan menjadi anggota club terbina dan dibackup kapolres langsung (club motor di Cirebon yang dibina langsung oleh Kapolres Cirebon kota AKBP EKO, dan penasihat Kasat lantas AKP KURNIA dan di bina oleh AIPTU NGATIDJA yg akrab di sapa BANG DJOY)  juga tentunya akan lebih mengerti akan safety ridding, jadi benar-benar tau akan prosedural touring…aman.

Banyak impian dan cita cita kedepan dari Dewi, yang terdekat adalah ingin riding solo ke wilayah Indonesia Timur , dan impian terbesarnya adalah melakukan petualangan/ backpacker dan juga riding/berkendara ke luar negeri…wow amazing. well kita doakan saja impian dan cita-cita Dewi tersebut tercapai , amin YRA.

to be continued...

Nantikan kisah-kisah menarik solo riding di berbagai kota dari  Dewi Siti Hawa yach…!!!

Dewi Siti Hawa

Dewi Siti Hawa

Dewi saat di kota Subang

Dewi saat di kota Subang

Dewi saat di Semarang

Dewi saat di Semarang

Dewi Siti Hawa

Dewi Siti Hawa

Dewi Siti Hawa

Dewi Siti Hawa

Dewi Siti Hawa

Dewi Siti Hawa

Dewi Siti Hawa

Dewi Siti Hawa

 

 

 

 

Advertisements

4 thoughts on “Dewi Siti Hawa Sosok ‘Lady Single Fighter’ Dari Cirebon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s