Contoh kertas Informasi Saldo Jaminan Hari Tua
Contoh kertas Informasi Saldo Jaminan Hari Tua

Jaminan hari Tua (JHT) merupakan tabungan bagi para pekerja swasta yang telah menjadi pekerja tetap. Maksudnya setiap pekerja tetap akan diikut sertakan oleh Perusahaan di tempat kerjanya ke dalam program JHT yang merupakan salah satu program dari Jamsostek (sekarang BPJS Ketenagakerjaan).  Rincian Saldo Jaminan Hari Tua & Informasi Jaminan Pensiun (RSJHTJP) akan di terima oleh pesertanya di setiap awal tahun yakni bulan Januari untuk melaporkan saldo tahun sebelumnya,. Seperti saat ini/tanggal 14 Januari 2016 untuk melaporkan rincian saldo JHT tahun 2015.

Dan pagi ini saya dikirimi RSJHTJP dari BPJS Ketenagakerjaan diemail saya. Loh mengapa melalui email? Ow-iya saya baru ingat bahwa saya pernah mengecek saldo JHT di akun Jamsostek/BPJS Ketenagakerjaan yang mana harus menyertakan alamat email , maka otomatis email saya tersimpan dan ternyata saya dikirimi RSJHTJP tahun 2016 pagi tadi  jam 3 pagi di email saya.

Jadi bagi sampeyan yang pernah mengecek saldo JHT melalui email, silahkan cek email anda. Tapi jika anda belum pernah sekalipun mengecek saldo JHT  di akun Jamsostetk/BPJS Ketenagakerjaan, maka anda bisa mengeceknya  disini (silahkan klik tulisan disini warna ungu), siapkan dulu kertas RSJHTJP (seperti gambar diatas) dan ikuti petunjukknya ya…!!!!

Saat menerima slip  Rincian Saldo Jaminan Hari Tua & Informasi Jaminan Pensiun (RSJHTJP), seperti mendapat kabar gembira saja hehehe…alhamdulillah.

Advertisements