Tiga Motor Terbakar di Areal Persawahan saat Sang Pemilik Memanen Padi
Inilah kerangka ketiga motor yang terbakar di area pesawahan Bulak Dolog Bugel Panjatan Kulonprogo.

Malang benar nasib ke tiga warga Pedukuhan II desa Bugel Panjatan Kulonprogo, saat membantu memanen padi di bulak Dolog desa setempat, 3 motor mereka habis ludes terbakar dan tinggal kerangkanya saja.

Tiga sepeda motor itu adalah Supra AB 3900 TC milik Suyono, Supra AB 2169 DH milik Tejo Suwarno, dan Kharisma AB 3029 C milik Paidi. Pascakejadian, rangka sisa sepeda motor itu dievakuasi ke rumah Suyono di Bugel.

Kenapa ke tiga motor tersebut bisa terbakar dikarenakan ada bara yang menyulut api yang menjalar dari bekas pembakaran jerami sehari sebelumnya, terlebih ketiga motor tersebut di tutupi jerami dengan dalih agar tidak kepanasan.

Sebenarnya ketiganya dan dibantu beberapa warga telah berusaha memadamkannya karena tiupan angin yang kencang semakin memperbesar kobaran api, juga bensin yang ada di ketiga motor semakin menyulut kobaran api. teerlebih saat itu tidak ada air disekitar TKP.

“Sebenarnya ada lima sepeda motor. Yang tiga terbakar, yang dua bisa diselamatkan. Kalau terlambat dua menit saja pasti yang dua juga hangus,” kata Paidi.

Suyono mengatakan meski ada jarak antara titik pembakaran jerami dan lokasi parkir sepeda motor, angin dan bensin dalam tangki membuat api membesar.

Dia mengaku saat itu melihat sepeda motor terbakar dan langsung berusaha memadamkannya bersama petani lain.

“Tapi tidak ada air jadi hanya pakai batang enceng gondok. Api sulit padam,” ujarnya.

Dengan kejadian di atas semoga menjadi pelajaran bagi yang lain agar berhati-hati dalam memarkir sepedamotor.

 

sumber : http://www.tribunjogja.com

 

Advertisements