Ini mbak Rara Kiara Ladyz Biker Honda CB
Ilustrasi – Ini mbak Rara Kiara Ladyz Biker Honda CB

Sepedamotor merupakan moda transportasi yang begitu praktis dan ekonomis, mampu mebelah kemacetan dan dalam hitungan cost/biaya terbukti yang paling murah.

Maka dari itu setiap orang yang beraktifitas pulang-pergi harian/komuter pastilah memilih sepeda motor untuk moda transportasinya, tidak terkecuali kaum wanita/perempuan. Dengan begitu maka perlunya setiap wanita/perempuan perlu untuk memilikinya dengan membelinya tentunya.

Pertama yang mesti diperhatikan bagi perempuan/wanita yang ingin memiliki/sebelum membeli motor, bahwasanya sepedamotor itu dibuat dan didesain untuk kaum lelaki dan kaum perempuan. Jadi tidak ada istilah ada “motor terbaik untuk perempuan” atau “motor khusus perempuan”. Maka dari pada itu yang perlu anda pastikan adalah anda memilih motor yang cocok dengan kebutuhan dan fisik anda.

Dan juga anda tidak perlu risau akan besaran kubikasi mesin, karena cc yang besar bukan berarti motor tersebut akan lebih kencang. Ada motor yang didesain untuk kecepatan rendah dan ada motor yang didesain untuk top speed. Sekali lagi kami tekankan bahwa fokuskan untuk memilih motor sesuai kebutuhan dan fisik anda.

Berikut 3 tips memilih sepedemotor bagi kaum wanita/perempuan :

1. Sesuaikan Tinggi Motor Dengan Tinggi Badan Anda

Ini adalah hal yang paling perlu anda perhatikan dalam memilih motor bagi kaum perempuan. Cobalah duduk pada setiap motor dan rasakan apakah anda nyaman duduk diatasnya.

Setelah anda duduk diatas motor, pastikan kaki anda dapat menyentuh tanah dengan menggunakan sepatu datar. Apabila anda harus berjinjit berarti motor ini terlalu tinggi untuk anda. Pengukuran ini disebut dengan “Seat Height”. Apabila anda tidak bisa mengetes langsung ke dealer maka tanyakan seat height motor yang akan anda beli untuk memastikan tinggi motor tersebut.

Apabila anda memaksa menggunakan motor yang terlalu tinggi maka penggunaan anda sehari hari tidak akan nyaman dan bukan tidak mungkin resiko kecelakaan anda meningkat. Perhatikan contoh gambar berikut :

perhatikan tinggi seat height motor

2. Sesuaikan Berat Motor Dengan Tubuh Anda

Kaum perempuan memiliki tenaga yang relatif lebih rendah dibanding kaum pria karena itu kami sarankan anda untuk mengambil motor yang tidak terlalu berat.

Disini kami sarankan anda untuk mencoba naik ke beberapa motor dan rasakan motor itu. Berat motor akan amat berpengaruh pada saat kondisi jalan macet dimana anda harus melakukan maneuver untuk melewati kendaraan lainnya.

3. Ketahui Fitur Pelengkap Yang Anda Butuhkan

Motor zaman sekarang memiliki banyak fitur fitur tambahan yang akan membantu anda dalam penggunaan sehari hari. Biasa kaum perempuan menginginkan bagasi motor yang luas untuk meletakkan tas, dompet, handphone ataupun helm sehingga lebih aman dalam perjalanan.

Pengait barang bawaan juga penting bagi perempuan yang suka berbelanja barang bawaan dapat diletakkan di depan pada pengait barang atau bisa juga diletakkan ke dalam bagasi motor.

Well demikian tadi 3 tips yang mesti diperhatikan sebelum anda membeli sepedamotor, semoga bermanfaat.

 

sumber : http://www.hondacengkareng.com

 

Advertisements