_MG_4902

Ga saya sangka sebenarnya kesempatan ini, lha wong diacara kedirgantaraan eee ternyata ada Test Ride dari sebuah stand dealer sepedamotor Yamaha.

Ya ada beberapa stand motor di acara Gebyar Dirgantara Yogyakarta di Lapangan Udara (Lanud) Adisucipto. lha koq ada beberapa orang pada ‘njajal’/ nge-tes R25, MT-25, Nmax, waah kesempatan emas nih. Yang katanya Kesempatan emas itu  tidak datang dua kali, tapi bisa tiga empat dan berkali-kali…heehe migreen.

Well langsung deh menuju stand Yamaha, disana terpajang MT-25 warna merah, R15 warna livery motogp movistar, Nmax, dan banyak lagi, yang jelas 6 motor Yamaha hebat disediakan untuk di persilahkan dicoba, ada Mio M3, Nmax, Mx-king, New V-Ixion Advance, MT-25 dan R25.

Dah hajar semua bleh….dan bagaimana rasanya bagi saya yang awam akan motor CC gedhe?

Pertama saya mencoba New V-Ixion Advance/ Lightning ya?, sepertiya ini pas buat badan, yang memang enggak gedhe, berat motor juga pas enggak terlalu berat, untuk tariakan ya cukupan lah, untuk sekelas 150cc. semua serba pas lah buat ukuran saya.

Di atas New V-Ixion Advance
Di atas New V-Ixion Advance

Kedua ‘Njajal’ MX-King, bebek CC gedhe, dan waw tarikannya yahuud man-bro, kayaknya nih motor paling oke deh tarikannya.

MX-King
MX-King

Ketiga saya mengetes MT-25, lha ini yang masih awam, belum pernah lihat sekalipun dijalanan Bantul. Ini khan motor versi ‘naked’ nya R25, dari segi bobot motor saya koq rada merasa keberatan, sedikit miring, sisi depan agak berat untuk menegakkanya. jeuh lebih berat dari NVL, untuk performa ya pasti hebat euy…250cc. Agak tinggian juga jadi musti jinjit.

MT-25
MT-25

Selanjutnya merasakan motor yang paling keren R25, hmm bagaiman ya rasanya…dengan sirkuit yang hanya segitu, trek lurus hanya beberapa puluh meter, dan berkelok agak susah juga ‘ngebawa’ ini motor, motor yang berfairing memanglah agak kikuk buat berkelok , namun untuk performa memanglah josss…hmmm jadi bisa berujar…begini toh rupanya rasanya naik motor 250cc, R25 keren …matanya itu loh. Untuk sekedar ‘icip-icip merasakan sebentar ya hanya itu yang bisa saya ungkapkan, Sepertiny ya memanglah hebat pastinya performanya jika saja menjajal di sirkuit sungguhan atau setidaknya tersedia trek sepanjang 1km.

Asyeeek dah Njajal R25
Asyeeek dah Njajal R25

Lalu saya mencoba menaiki si matik Mio M3, dibandingkan dengan merk lain ya sebandinglah dari bobot motor dan performanya.

Yamaha Mio M3
Yamaha Mio M3

Terakhir saya mengetes si matik bongsor Nmax, dan jauh berbeda dengan matik standar, walau bongsor namun tidak begitu merasa berat untuk mengendalikannya, terasa lebih nyaman tentunya dengan badan motor yang besar. performa juga lebih besar tentunya.

Di atas Yamaha Nmax
Di atas Yamaha Nmax

Lega dan senang rasanya akhirnya bisa merasakan motor 250cc dari Yamaha…R25 dan MT25.

Yamaha Mt-25 warna merah
Yamaha Mt-25 warna merah
Advertisements