Mungkin ada yang tidak memperhatikan bahwasanya si ninin, eh si Kawasaki Ninja 250 FI yang mana saat ini menjadi motor sport fairing yang paling nge-hit, yang mana dengan adanya sineton sebut saja Judulnya “Anak Jalanan” yang selalu memperlihatkan adegan-adegan dengan menunggang Ninja 250, baik dijalanan maupun di sirkuit, maupun di sekolahan, baik versi lawas dengan sistem pengolah bahan bakar karburator maupun sistem baru dengan sistem Fuel Injection(FI) yang mana diperkenalkan sejak tahun 2012 lalu. Ternyata Kawasaki Ninja 250 FI  ada 4 varian/model yang berbeda yakni:

  • Kawasaki Ninja 250 FI
  • Kawasaki Ninja 250 FI SE
  • Kawasaki Ninja 250 FI BEET Performance
  • Kawasaki Ninja 250 FI SE ABS

Keempat varian Ninja 250 FI ini, mempunyai basic yang sama, baik performa sama-sama menghasilkan 32DK,  maupun teknologi terkini yakni teknologi Slipper Clutch yang mana berguna untuk mengurangi efek back torque atau engine brake disaat menurunkan gigi secara cepat/mendadak dan membantu mencegah ban belakang mengunci atau selip.

Pada model/varian Special Edition (SE), Ninja 250 model ini tampil dengan grafis yang sporty dan dinamis, dibanding dengan yang standar. Untuk harga Ninja 250 FE SE selisih 2 juta dari edisi standar. Dan harga Ninja 250 FI (standar) kisaran 57-59 juta tergantung kebijakan wilayah area masing-masing.

Untuk varian BEET Performance dilengkapi dengan knalpot NASSERT-BEET buatan Jepang, disinyalir mampu mendongkrak tenaga Ninja 250 bertambah besar. Harga selisih selisih 7 juta dari edisi standar.

Dan untuk edisi ABS, Rem depan dan rem belakang dilengkapi dengan sistem pengereman ABS untuk membantu mencegah ban mengunci saat pengereman mendadak. Untuk segi harga edisi ABS lah yang menjadi termahal, selisih sekitar 9 juta dari edisi standar.

Dan berikut gambarnya:

Kawasaki Ninja 250 FI

 

Kawasaki Ninja 250 FI Special Edition (SE)

 

Kawasaki Ninja 250 FI BEET Performance

 

Kawasaki Ninja 250 FI Special Edition ABS

 

Oke that’s it, keempat model/varian dari Kawasaki Ninja 250 FI, semoga bermanfaat.

 

 

sumber inspirasi : http://www.kawasaki-motor.co.id

Advertisements