Duh kasian si kambing (lihat anak panah merah) yang ga segera di bawa ke UGD.

Sempat tertawa tipis membaca berita kecelakaan lalu-lintas kali ini yakni antara kambing dengan motor, atau motor dengan kambing, loh mengapa dibolak-balik??? Ya karena terkadang kebaanyakan si hewan yang menabrak kita…

Ini terjadi di hari Jum,at kemarin (20/11),  yakni antara sepeda motor Honda No. Pol AB-4353-DK dengan hewan Kambing di jalan Pedes Godean Sedayu, pada pukul 11 siang.

Kanit Lantas Polsek Sedayu Iptu Agus Samiyo menjelaskan, “awalnya, Honda No. Pol AB-4353-DK melaju dari arah utara menuju selatan, sesampainya di TKP tiba tiba ada kambing lari menyeberang jalan. Karena jarak sudah terlalu dekat akhirnya terjadi kecelakaan. Yang mengakibatkan pengendara sepeda motor Rizki (17 tahun) pelajar warga Ngebel, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul mengalami luka lecet, sedangkan si Kambing milik warga setempat mengalami patah kaki ,” jelas Kanit Lantas.

Atas kejadian tersebut pemilik kambing ngotot minta ganti rugi kepada Rizki. Sedangkan Rizki bersikukuh tidak mau ganti rugi karena dirinya merasa tidak bersalah.

Untuk mengansipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan, selanjutnya Kanit Lantas mengajak keduanya untuk musyawarah meyelesaikan masalah tersebut dengan baik baik.

Setelah Kanit Lantas memberikan penjelasan tentang hak dan kewajiban antara pengembala kambing dan pemakai jalan, pada akhirnya pemilik kambing menyadari kelalainya serta iklas tidak jadi minta ganti rugi.

Musyawarah berakhir dengan damai situasi dalam keadaan aman tertib.

Buat pengalaman bagi kita semua agar waspada akan hewan yang ada di pinggir jalan., karena kebanyakan kita malah yang ditabrak hewan tersebut.

(sumber : humas Polres Bantul – Sihumas Polsek Sedayu)

Advertisements