Sejarah Honda Bikers Day

 

Foto HondaCommunity Jatim.

Ilustrasi Honda Bikers Day 2014 Di Pantai Pandawa-Bali

Honda Bikers Day (HBD) merupakan sebuah acara besar-sebuah hari besar bagi para pemilik sepedamotor merk Honda dimana merupaan  ajang berkumpulnya para pemakai sepeda motor Honda, berkumpulnya komunitas perkumpulan pemilik segala tipe dari motor Honda yang mana selalu rutin di gelar di setiap tahunnya, semenjak tahun 2009 yang lalu. Bisa dikatakan HBD merupakan ajang berkumpul di satu tempat untuk menyatukan hati, berikrar untuk peduli terhadap sesama, dan menjunjung tinggi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ya, kurang lebih Honda Bikers Day (HBD) digelar sebagai ajang pemersatu pengguna motor Honda baik dari kalangan komunitas maupun masyarakat umum. Oleh karena itu, AHM merangkul seluruh paguyuban dan komunitas-komunitas motor Honda untuk menjadi bagian di Honda Bikers Day. Bisa dibilang perhelatan ini kelak akan menjadi sejarah, dimana semua komunitas Honda khususnya berkumpul mejadi satu.

Honda Bikers Day juga merupakan sebuah penghargaan dari Honda yakni Astra Honda Motor (AHM) terhadap kesetiaan pengguna motor Honda. Di tahun 2015 ini Honda Bikers Day akan di gelar  di pantai Teleng Ria, Pacitan Jawa Timur.

Dan berikut HBD dari tahun ke tahun, ;

  • HBD pertama diadakan di Pantai Pangandaran pada bulan Desember 2009,
  • Dilanjutkan HBD ke-2 di Kiara Payung Bandung pada bulan Desember 2010,
  • Kemudian HBD ke-3 diselenggarkan di Gn. Bromo – Pasuruan Desember 2011.
  • Sementara HBD ke-4 diselenggarakan di Candi Prambanan, Yogyakarta pada Desember 2012.
  • Tahun 2013 HDB sukses digelar di Pantai Anyer-Banten.
  • Dan yang terakhir pada tanggal 29-30 November 2014 dengan mengambil tempat Pantai Pandawa – Bali.

Selalu ada pesan setiap perhelatan HBD, maka dari itu berbagai pertunjukan seperti tari, musik, dan permainan tradisional digelar agar membuat semua peserta HBD selalu ingat kembali berpijak kepada bumi, bumi Indonesia. Dengan ditampilkannya pertunjukan kebudayaan lokal seperti itu, HBD tentu bisa menjadi ajang pelestarian budaya bangsa.
Sebagai penutup, Honda Bikers Day diharapkan menjadi momentum untuk mempererat tali persatuan antar Bikers dan komunitas Honda.

Okey Honda Lovers, selamat menantikan ajang HBD ke-6 pada 21 November 2015 mendatang di pantai Teleng Ria Pacitan Jawa Timur….see you there…bikerz…!!!!

sumber : Honda Community- HondaComunity Jatim

7 thoughts on “Sejarah Honda Bikers Day

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s