Agenda Wisata Jogja Libur Lebaran 2015 : Lomba Pacuan Kuda Di Prambanan

Para joki memacu kuda dalam lomba pacuan kuda di lapangan Desa Kebondalem Kidul, Prambanan, Klaten. (Foto: Indratno Eprilianto)

Even ini bisa menjadi alternatif anda yang ingin mencari hiburan lain, yakni menonton pacuan kuda di Prambanan, tepatnya di di lapangan Desa Kebondalem Kidul, Kecamatan Prambanan, Klaten, Sabtu – Selasa (18-21/07/2015).

Kali ini diikuti oleh sebanyak 55 kuda memperebutkan piala Bupati Klaten Cup V .

Ketua Panitia Pacuan Kuda Turonggo Sakti dari Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Entong Sutarto, mengatakan pacuan kuda piala Bupati Klaten merupakan agenda tahunan yang digelar pada momen lebaran.

Tahun 2015, kata dia, pacuan kuda diikuti 55 ekor kuda dari berbagai daerah di Jawa dan Kalimantan. Pada lomba kali ini digelar selama empat hari mulai Sabtu sampai Selasa (18-21/07/2015). Dimana dalam sehari ada tujuh race yang dilombakan.

“Even tahun ini yang menggelar dari indepenen bekerjasama dengan Pemerintah Desa Kebondalem Kidul dengan hadiah total Rp26,5 juta,” ujarnya, Sabtu (18/07/2015).

Pihaknya berharap melalui kegiatan tersebut akan mampu menghidupkan dan menggugah semangat masyarakat khususnya dalam olahraga berkuda.

Well, demikian sekilas info mengenai pacuan kuda di Prambanan sebagai alternatif wisata di Yogyakarta, semoga bermanfaat dan selamat berlibur…!!!

 

sumber : krjogja.com

One thought on “Agenda Wisata Jogja Libur Lebaran 2015 : Lomba Pacuan Kuda Di Prambanan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s