Sore Hingga Malam : Lapangan Paseban Bantul, Tempat ‘Hangout’ Warga

Kurun waktu 5- tahun terakhir ini, lapangan Paseban Bantul, atau sebuah tanah lapang di depan Kantor Bupati Bantul, menjadi amat sangat rame. Tidak hanya malam Minggu saja, tapi kini tiap sore hingga malam hari selalu rame dikunjungi oleh warga sekitar, warga masyarakat Bantul dan sekitarnya.

kantor bupati bantul

kantor bupati bantul

Aktifitas dimulai pada waktu sore hari, beberapa pasangan muda bersama dengan anak-anaknya sekedar jalan-jaan sore, nyuapi si anak, nongkrong, konkow diseputaran lapangan tersebut.

Iya, sekedar menyuapi anak balitanya, yang biasanya anak balita akan mudah maem bila di tempat banyak temannya. Di sisi Utara yang berseberangan langsung berhadapan dengan pintu masuk Kantor Kabupaten.

Di seputaran lapangan banyak para penjaja yang menawarkan jasa penyewaan mainan,  sepeda pijak…, mobil-mobilan batre, kereta mini, memancing mini dan masih banyak lagi, yang kesemuanya tadi ditujukan untuk anak-anak usia balita hingga 10 tahunan.

Sementara para pedagang mempersiapkan dagangannya, warung lesehan aneka bebakaran, lele ayam, dan lainnya, nasi goreng, warung angkringan, susu murni, roti bakar, pek-mpek, siomay, mie ayam, wedang ronde, es krim dan masih banyak lagi, hingga sekeliling lapangan penuh dengan para pedagang. Dan Juga pedagang aneka mainan anak.

Saat petang menjelang, bila anda masih betah disana dan jika anda seorang muslim jangan takut untuk kehilangan jama’ah sholat Maghrib, karena tepat sebelah barat lapangan paseban ada Masjid Jamasba yang luas dan nyaman.

Berlanjut dari petang ke malam, warga semakin banyak berdatangan, dari para remaja dan keluarga. Anda bisa mengelilingi jalan sekeliling lapangan paseban dengan menyewa mobil kayul seperti di alun-alun kidul Yogyakarta itu.

Jika cuaca cerah pastinya lapangan paseban Bantul menjadi suatu tempat ‘hangout’ yang asyik dan nyaman buat keluarga, menikmati suasana malam yang sepertinya bebas dari pengamen juga. Menjadikan lapangan paseban Bantul menjadi area publik, hingga terkadang diadakan juga pelayanan dari kantor Polres Bantul guna mengadakan SIM Keliling (pelayanan perpanjangan SIM (Surat Ijin Mengemudi) C dan A).

Itulah salah satu keramaian yang ada disekitaran Bantul Kota yakni lapangan Paseban Bantul, semoga bermanfaat.

lapangan paseban bantul

lapangan paseban bantul

Iklan

9 thoughts on “Sore Hingga Malam : Lapangan Paseban Bantul, Tempat ‘Hangout’ Warga

  1. Saya tinggal dekat situ, kalo sore memang seperti yang dijelaskan. Sekarang lapangan paseban sudah menjadi alun-alunnya Bantul, di google pun juga menyebutkan kalo itu adalah alun-alun. Nice info gan.

    Suka

  2. Ping-balik: Sewa Kereta Mini Di Bantul - www1 rogeliosamson

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s