Ini Langkah-Langkah Periksa Di RSUD Panembahan Senopati Bantul Menggunakan BPJS-Kesehatan

RSUD Panembahan Senopati Bantul

RSUD Panembahan Senopati Bantul

Hal ini seakan sepele, namun banyak warga merasa kebingungan, apalagi  jika belum pernah periksa di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati Bantul. Terlebih  sekarang jamannya menggunakan kartu jaminan, jadi tambah ribet.
Untuk itu kali ini saya akan ceritakan langkah maupun proses periksa menggunakan Jaminan Kesehatan (dalam hal ini BPJS-Kesehatan).

Semua jaminan kesehatan saat ini telah melebur menjadi satu, baik askes, jamkesmas, jamkesos dan lainnya menjadi BPJS-Kesehatan, jadi prosedur atau langkah jika mau periksa lanjutan di faskes tingkat dua (RSU/RSUD), pastilah sama.

Yang pertama pastilah mencari surat rujukan, ( cara mencarinya bisa anda baca lagi klik disini)

Lalu mempersiapkan berkas yang ada untuk di fotocopy, diantaranya KTP, Surat Rujukan dan  Kartu BPJS-Kesehatan. Tempat foto copy ada di sebelah timur pendaftaran.

Setelah itu silahkan ambil nomor antrian (dengan memencet tombol, maka akan keluar nomor antrian digital yang bertuliskan  nomor antrian dan tanggal. Tombol berada di samping kanan/sudut barat-selatan bagian Pendaftaran Pasien.

bagian pendaftaran pasien

bagian pendaftaran pasien

Menunggu beberapa saat, dan harus sabar karena yang periksa banyak sekali, dibutuhkan sekitar 2 jam untuk antri di bagian pendaftaran pasien. Perlu diingat kita harus segera mendatangi loket yang telah disebutkan, jika tidak maka dalam hitungan beberapa detik akan dilewati.

Setelah selesai dibagian pendaftaran juga dengan menyertakan kartu bpjs asli dan kartu pendaftaran, lalu menuju ke bagian layanana bpjs, yang berta tepat lurus di sisi timur dari pendaftaran.

Di layanan bpjs kita juga harus mengambil nomor antrian dan juga tetap harus bersabar menunggu panggilan, karena juga akan memakan waktu yang lama, sekitar 2 jam juga.

Nah setelah selesai pada bagian layanan bpjs, maka kita tinggal menuju ke poly yang kita inginkan, yang telah ada pada surat rujukan. Setelah diperiksa oleh dokter yang bersangkutan, kita akan di beri berkas untuk obat dan lainnya, maka kita perlu dan disuruh untuk mem-fotocopynya.  Setelah selesai foto copy, kita menuju ke resep obat atau apotik yang ada di RSUD Bantul.

Nah setelah ada panggilan dari apoteker dan menerima obat, maka selesailah sudah seluruh proses / langkah dalam periksa lanjutan ke RSUD Bantul, semoga bermanfaat yach…..!!

RSUD Panembahan Senopati Bantul

RSUD Panembahan Senopati Bantul

Iklan

4 thoughts on “Ini Langkah-Langkah Periksa Di RSUD Panembahan Senopati Bantul Menggunakan BPJS-Kesehatan

    • turut senang jg mas, amin, iya mas betul, buat sekedar memiliki saja,terimakasih…sehat selalu juga buat anda. oke nanti saya sempatkan berkunjung ke blog anda. terimakasih telah follow blog saya.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s