Mengapa Wanita Banyak Yang Suka Dengan Warna Ungu?

warna ungu (typurple1504.blogspot.com)

warna ungu (typurple1504.blogspot.com)

kusnantokarasan.com – Karena wanita ingin di mengerti, lewat tutur lembut dan lagu-lagu...(ini sih lirik lagu ADA Band), kenapa ya kebanyakan suka warna ‘Ungu‘, terlebih kaum Hawa (baca: wanita, ibu-ibu, gadis-gadis, tante-tante, anak-anak perempuan). Mengapa?Mengapa?

Sayapun juga suka melihat warna ungu, suka melihat apa saja yang berwarna ungu, dari mulai warna cat tembok, assesoris,  dan lain hal, terebih meihat wanita memakai pakaian, kerudung, sendal jepit, sepatu, tas, jaket, dompet yang warna ‘ungu’. Hadewww terasa adem meihatnya, terasa anggun memandangnya, seakan menambah kecantikannya, seakan memberi aura tersendiri.

Dan saat ditanya, alasannya apa, tidak tau, juga akan bingung sendiri, yo wis lah dari pada penasaran, kita cari tau yuuk…!!   apa saja dibalik warna Ungu, kenapa kebanyaan suka warna ungu, ungu,ungu, ungu dan ungu, by the way kenapa tulisan ku ini jadi ikut-ikutaan berwarna ungu yach..ixixixi….

Pada dasarnya warna Ungu merupakan perpaduan atau campuran antara warna Merah dan warna Biru, yang lebih rincinya berada diantara warna Violet dan Magenta, jadi bahasa Inggrisnya ya purple bukan violet (karena kadang banyak orang menyamakan warna ungu=warna violet).  [ bahasa latinnya purpura]

Perkataan orang-orang, dekade 70′ hingga 90′[1970-1990], warna Ungu mengidentikkan dengan ‘janda’, mungkin bisa jadi bisa hal ini di kaitkan karena percampuran antara pria (warna Biru) dan wanita (warna Merah), jika warna Merah dan Biru dipadukan maka akan menjadikan warna Ungu, dan jika berpisah maka si wanita di sebut dengan janda, sedang warna asalnya tidak bisa kembali lagi  dan masih tertinggal warna percampuran tadi yakni warna Ungu, mungkin filosofinya begitu. Namun kini mulai tahun 2000an image ungu yang diidentikan denganjanda’ sudah mulai pudar…mulailah era baru dimana kaum Hawa mulai berani memakai aksen warna ungu untuk segala yang dikenakannya, untuk semua yang dimilikinya.

Sebenarnya warna bagi seseorang merupakan, pertimbangan emosional, penunjukan karakter, cermin kepribadian seseorang.

Menurut psikolog, warna ungu mempunyai effek tenaga dan menentramkan. Terkait dengan kesan yang berhubungan tentang wawasan yang luas, sabar, martabat tinggi, kehormatan, intuisi, dan sejahtera, juga gairah menyongsong masa depan, optimisme yang besar.

Banyak penelitian yang menghasilkan suatu data bahwa penyuka warna ungu adalah orang yang idealis, dan memiliki intuitif yang sangat tinggi, bila menjadi seorang pemimpin ia akan kharismatik. Penggemar warna ungu juga sangat visioner, ia seorang konseptor yang inovatif. Dan pecinta warna ungu itu pandai mengikuti perkembangan jaman.

Itulah sedikit tentang warna ungu, mengapa banyak disuka kaum wanita…semoga menambah inspirasi dan semangat bagi anda semua….ungu  !!! …unyu-unyu….

 

rumah warna ungu

rumah warna ungu

 

 

4 thoughts on “Mengapa Wanita Banyak Yang Suka Dengan Warna Ungu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s