Masuk Jalur Cepat Pemotor Meninggal Tabrak Bus TransJogja Di RingRoad Timur

kusnantokarasan.com – Kesalahan di jalan raya membuat petaka yang fatal, itulah yang di alami oleh Beni Muchlisin (23 tahun) Swasta warga Krikilan Tegalrejo Rt. 04/11 Berbah Sleman. Entah apa yang yang dimaksud Muchlisin hingga dia masuk ke jalur cepat di jalan Ringroad yang seharusnya memang khusus untuk kendaraan roda empat dan lebih. Hingga terjadi kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal seketika.

Pengendara sepeda motor bebek Honda supra fit tersebut dikabarkan menabrak bagian belakang dari bus TransJogja yang baru saja mogok, berikut berita selengkapnya,

Rabu, 01 Juli 2015 pukul 08.00 Wib di jalan Ring Road Timur dusun Kanoman Banguntapan Bantul telah terjadi laka lantas antara Mikrobus Hino AB-7602-AK (transjogja) dengan Sepeda Motor Honda Supra Fit AB-4704-TF yang menyebabkan pengendara sepeda motor atas nama Beni Muchlisin (23 tahun) Swasta warga Krikilan Tegalrejo Rt. 04/11 Berbah Sleman meninggal dunia di TKP.

Saksi dalam kejadian tersebut yaitu Arif Iswahyudi (34 tahun) warga Tegalrejo Yogyakarta menjelaskan kejadian berawal saat Mikrobus Hino AB-7602-AK yang dikemudiakan oleh Sigit Yulianto (32 tahun) warga Potorono Banguntapan Bantul melaju dari arah selatan ke utara, sesampainya di TKP, mikrobus tersebut mogok di jalur cepat, bersamaan dengan itu dari arah yang sama datang sepeda motor yang di kendarai korban melaju di jalur cepat dan menabrak body belakang Mikrobus tersebut sehingga korban meninggal ditempat.

Korban kemudian dilarikan ke RS Sardjito Yogyakarta, sementar kedua kendaraan yang terlibat juga dievakuasi oleh pihak kepolisian. Sementara kasus kecelakaan ini masih dalam proses penyelidikan oleh Unit Laka Polres Bantul.

Kanit Laka Polres Bantul Ipda Budi Haryanto menghimbau kepada pengendara jalan untuk mematuhi peraturan yang ada termasuk penggunaan jalur cepat untuk kendaraan roda empat atau lebih, sementara kendaraan roda dua diharuskan menggunakan jalur lambat.

“Dihimbau kepada pengguna jalur khususnya roda dua untuk lewat pada jalurnya. serta taati peraturan lalu lintas,” himbaunya.

Demikian berita kecelakaan yang mustinya bisa dihindari karena kesalahan pengendara sepeda motor, semoga menjadi pembelajaran bagi kita semua.

sumber : humas Polres bantul.

1 thoughts on “Masuk Jalur Cepat Pemotor Meninggal Tabrak Bus TransJogja Di RingRoad Timur

Tinggalkan komentar